Rabu, 09 Desember 2020

Asyiknya Training Driver Bus Hino di PT. City Trans Utama Bandung

haloo gengs.. 
Kami pada tanggal 25 November 2020 mengadakan training driver atau kami biasa sebut PROPER DRIVING COURSE untuk HINO BUS di PT City Trans Utama. dikarenakan masih masa pandemi jadi peserta cuma sekitar 10 orang saja, namun tidak menyurutkan semangat mereka mengikuti training ini.


di awal sesi saya sering bilang ke peserta training kalau kami bukan ingin mengadakan training tapi memberikan penyuluhan mengenai standar operasi dan keamanan dalam mengendarai kendaraan bus. disisi lain mereka lebih berpengalaman dari saya khususnya, wong jago jago to yoo.. 

sesi pertama materi yang kami berikan adalah tentang pengenalan produk Hino di segmen BUS, mereka antusias bahkan ada yang memberikan masukan karna pada sebelum kejayaannya Hino memiliki Bus yang bener bener kami gak kenal ,, mantap

Kemudian ada beberapa materi yang disampaikan diantaranya ;

1. Daily inspection , pemeriksaan harian.

materi ini menbeberkan beberapa tips pemeriksaan harian sebelum mengoperasikan kendaraan bis, dengan ini diharapkan driver bisa mencegah terjadinya kerusakan kendaraan juga keamanan berkendara kedepannya.

2. proper driving , mengemudi yang baik dan benar.

menjelaskan tentang cara mengemudi yang baik dan benar, mungkin setiap driver pasti bisa mengemudikan kendaraan dong tapi kami memberikan standar yang tepat atau bisa disebut dengan TEORI , 

3 . Economical driving , mengemudi hemat bahan bakar. 

tadi pada proper driving kami bahas mengenai cara mengemudi yang benar, maka di economical kami bahas mengenai cara mengemudi hemat bahan bakar. ini bisa disebut dengan tips untuk menekan cost operasional.

4. Rambu

pengenalan rambu rambu lalu lintas, peraturan ODOL dan marka jalan.

5. safety driving

sudah membahas pemeriksaan dan teknik kendaraan, tidak lupa mengenai rambu rambu lalu lintas. demi keselamatan berkendara khususnya kita dan umumnya pengendara lain. 


dari ke enam materi sukses disampaikan ke para peserta, tidak lupa ada test .
test dibagi dua diantaranya ;

1. pre test

test diberikan ke peserta sebelum penyampaian materi,

2. post test

test diberikan ke peserta setelah disampaikan materi.


Peserta sangat antusias mengerjakan test pertes , dari hasil test tersebut kami buatkan rekap dan selanjutnya bagi yang lulus akan diberikan sertifikat training.









Bagi anda yang memiliki kendaraan Hino dan mempunyai beberapa driver, boleh mengajukan ke dealer Hino terdekat untuk dilakukan training agar driver bisa paham betul bagaimana mengoperasikan kendaraan yang baik dan benar disamping pengalaman mereka selama driving.

jangan lupa bahagia
salam..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar