SELAMAT DATANG

Selasa, 19 Oktober 2010

SPORT DRIVE

Detail Nissan GT-R


(29/10/2007) - Nissan merilis ilustrasi detail drivetrain (mesin-transmisi-gardan) dan sistem suspensi Nissan GT-R yang memberi gambaran perubahan yang dilakukan dibandingkan pendahulunya. Yang paling mencolok adalah penempatan transmisi. Sistem transmisi kopling ganda (dual-clutch transmission) dan kombinasi transfer case diletakkan di belakang, bersanding dengan rear differential. Ini membuat sport car ini lebih seimbang dalam pembagian beban, dimana transmisi, rear differential dan transfer case menyeimbangkan berat mesin dan front differential.



Turbocharger yang dipakai bukan lagi buatan Garett seperti dulu tapi bikin IHI, Jepang. Rumah turbin menyatu dengan engine exhaust manifold. Besar kemungkinan ini dilakukan untuk meghemat ruang dan pertimbangan emisi agar posisi catalytic converters sedekat mungkin dengan turbocharger. Setiap turbocharger di iringi dua catalytic converter, sehingga total ada empat. Dua intercooler dipasang, saling membelakangi dengan dua lobang masuk. Ini menjaga aliran udara masing-masing silinder terus menerus terpisah. Ini dilakukan agar pengukuran volume udara bisa benar-benar presisi.




Namun tidak banyak informasi tentang control system. Sistem elektronik yang terpadu pada GT-R seperti drive-by-wire throttle bodies, dual-clutch automatic transmission dan electronic controlled front differential memberi peluang pada Nissan untuk menciptakan sistem traksi yang melampaui sistem serupa yang ada sekarang ini. Sistem penggerak empat roda-nya juga menggunakan lebih banyak data masukan dibandingkan pendahulunya. Pada model sebelumnya, respon diberikan berdasarkan masukan data speed sensors, throttle position sensor dan g-sensor.















NISSAN GT-R ASSEMBLY :....




0 komentar:

Posting Komentar